Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Kelebihan Aki Kering atau MF ( Maintenance Free Battery)

Aki kering atau MF ( Maintenance Free Battery) atau disebut juga VRLA ( Valve Regulated Lead Accid battery) mempunyai kelebihan dibanding baterai biasa. Bentuknya yang lebih kecil dan ramping jika dibandingkan aki biasa dengan kapasitas yang sama. Aki kering bisa di ubah posisinya, tegak , berdiri, miring, tidak masalah, karena aki kering tidak tumpah, karena aki kering merupakan sealled baterai. Untuk posisi selin berdiri keatas, tidak direkomendasikan.

Kelebihan lainnya yaitu MF tahan lama dan cranking performance-nya tinggi karena menggunakan separator khusus dan grid yang tahan korosi, kemurniannya tinggi sehingga tahanan dalam battery rendah yang menghasilkanperformance tinggi dan self discharge yang lebih rendah.

Apa perbedaanya  antara aki basah dan aki kering..?

    Aki basah (konvensional) adalah aki yang didukung cairan elektrolit, pelat positif dan negatif yang terbungkus separator Polymion terpisah pada aki merek GS, semua dapat dilihat dari luar.
    Sedang aki kering atau MF (Maintenance Free), prinsipnya sama saja. Namun aki MF buat motor mengusung teknologi setingkat di atas aki MF mobil, lantaran menggunakan tipe Valve Regulated Lead Acid. Di mana berat jenis cairan elektrolit lebih tinggi juga murni daripada aki basah.Separator aki MF yang pisahkan antara pelat positif dan negatif gunakan separator AGM (Absorbant Glass Mate). Seperator khusus ini dapat menyerap dan menyimpan cairan agar tetap melekat di dalam kwadah aki.

Semoga bermanfaat:

 thanks motorplus.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://www.bum1.info/2012/04/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz1trNJF9tl