Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Tips Mudah Pemeliharaan Sepeda Motor



Bagi Anda yang kategori super sibuk,. maka solusi bagi Anda untuk menjaga performa sepeda Anda:
  • Periksa oli mesin. oli mesin tidak kurang dari batas normal. Jika kurang, maka tambahkan oli. Jika minyak sangat jelek dan gelap diganti.


  • Bersihkan filter udara .Untuk elemen saringan busa cuci dengan bensin, untuk penggunaan elemen kertas bisa di semprot angin, tapi jika sudah jelek harus diganti. Jangan biarkan filter udara kotor, karena mempengaruhi campuran udara-bahan bakar tidak sesuai. Jadi boros bahan bakar
  • Bersihkan Carburator .Sekarang banyak produk Cleaner Carburator mudah dibersihkan carburator, tak jauh dari moncong dan tahan semprot saringan carburator cleaner saat mesin nyala sambil digas.(baca aturan pakai carburator cleaner,kemungkinan beda merk beda cara pemakaiannya)
  • Periksa busi. Jika elektroda busi sudah aus dianjurkan diganti. jika elektroda masih baik, tapi hitam dan kotor ya dibersihin sekalian disetel celah nya 0,7-0,8 mm. Untuk mengecek busi, pasang kop busi dan tempelkan ujung busi pada massa / blok mesin. Kemudian di starter. Jika bunga api busi besar dan berwarna kuning kebiruan tandanya busi masih bagus. jika bunga apinya kecil tandanya busi jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://www.bum1.info/2012/04/cara-membuat-navigasi-paging-halaman.html#ixzz1trNJF9tl